Hai :D Gue pacarnya Justin loh! oh iya jangan lupa Follow gue @amelya_Tia mention for followback, and add my facebook ameliachristianingsih@yahoo.co.id sama roza_noboy@yahoo.co.id

Kamis, 03 Mei 2012

MISTLETOE #Cerpen

Kaya kata gue....gue lagi suka nulis nulis gitu
Kemaren kan gue ngepost cerbung
Ini dia cerpen gua...Jelek?

~MISTLETOE~

“Via…….Balik sama gue!!” isak aldit. Duduk dibawah pohon besar menikmati pemandangan danau yang tenang, sambil membayangkan  sesosok wanita yang sangat dicintainya.
“Lo jahat sama gue vi… Kenapa lo tinggalin gue? KENAPA?” teriak aldit sambil menghanyutkan dahan kecil ke danau
“Lo tega via…… Lo tega!”
“Dit…” seru wanita yang sedang berdiri dibelakang aldit sambil memegang pundak aldit.
“Via?”
~FLASHBACK~
@SMAN 1 Bandung
“Vi….”
“Apa dit?”
“Lo..mau gak.. jadi..ehm…jadi pacar gue?”
“Hah?”
“Iya…gue sayang sama lo. Bahkan mungkin bisa dibilang cinta. Lo maukan jadi pacar gue?”
“Terima aja via!” saran Melly
“Iya vi, terima aja… Aldit itu sohib gue! Gue tau sifat dia.” Kata rio sambil merangkul melly. Ya, mereka berdua pacaran.
“Gimana vi?” Tanya aldit
“Iya deh” kata via nyegir
“Thank’s ya…” kata aldit langsung memeluk via
“Dit lepasin, nggak enak tau” kata via berbisik dan menahan malu
“Eh? Haha…sory. Sekali lagi Thank’s ya.. I love you” kata aldit memegang tangan via
“Hahaha… Love you too”
*KAMAR VIA*
From= Aldit J
~Vi..Ntar jln nyok!
To=  Aldit J
~Hri ni dit? Gue lht dulu dh.
From= Aldit J
~Yah..via. Ayo dong. Ngerayain kita jg J
To= Aldit J
~Eh…iya deh
From= Aldit J
~Thank’s ya beib, ntar gue jempt lo sekitar jam 7’an ya.
To= Aldit J
~Iya sayang. Udah ya, gue mau istirahat. Cape
From= Aldit J
~Iya sayang. Sampe ketmu nanti ya. Miss you :*
To= Aldit J
~Iya, miss you too :*
“Nyokap ngijinin gue gak ya?” Batin via “Coba tanya deh”
@RUANG MAKAN@
“Ma…”
“Apa sayang?”
“Boleh jalan gak nanti?” Tanya via ragu
“Mau ngapain?” dengan nada sedikit naik dari pada nada awalnya
“Aku mau ngerayain ultahnya Milen ma..”
“Oh.ya sudah. Jam berapa? Mama anter”
“Nggak usah ma… nanti aku bareng aldit kakaknya milen. Sekitar jam 7 ma”
“Oh..ya sudah pulangnya jangan malam malam.. Kamu nggak bisa kena angin malam”
“Iya ma…makasih” kata via langsung masuk ke kemarnya
“YES….hahaha, gue musti siap siap!”batin via..
“Baju hijau muda aja gimana? Emh…gak cocok.. Pink? Halah, norak amat sih…” kata via didepan kaca, memilah baju mana yang cocok dipakainya
“AHA! Warna ungu muda, cucok buat gue!” seru via saat melihat kecocokan badanya dengan dress pendek warna ungunya
“Sekarang waktunya, ngurus rambut. Tapi, ganti baju dulu”
5 menit kemudian
“Gue cantik….”
“Urai? Emh..ikat? Urai deh…”
“Yap cucok, sekarang dandanan, lipstick atau lips gloss, lipsgloss aja deh yang warna merah muda ungu juga atau oren?” “Aha…merah muda..” “Yap…bagus buat gue, terakhir parfum, mawar? Violet? Atau..oke pucle yang fresh.. SIAP”
TIT…tit (*ANGGAP KLAKSON MOBIL ALDIT*)

“Mah…aku berangkat..”
 “Iya sayang hati hati…”
“Iya…”
“Hai dit,”
“Hai yok..” kata aldit menawarkan tangannya, dan disambut dengan lembut oleh via
“Yok..”
*MOBIL*
“Vi…enaknya kita kemana ya?”
“Lo kan yang ngajak gue dit,..masa lo gak tau mau kemana” via melongos
“Eh….iya, iya, gimana kalo ke tempet kesukaan gue aja….”
“Dimana?”
“Liat aja nanti beib…” kata aldit lembut
~TAMAN BUNGA_~
“Waw…keren banget tamannya dit”
“Liat dibalik semak itu deh…” kata aldit sambil menunjuk semak yang berhias bunga mawar merah
“Ada apanya?”
“Liat aja”
“Kalo ada yang aneh aneh awas lo….”
“Enggak lah..liat aja” kata aldit nyengir
Via langsung menuruti keinginan aldit, dia membuka semak itu dan yang ia lihat adalah, Bunga mawar merah yang berhiaskan lampu yang bertuliskan
                        ALDIT & VIA
“Aldit….keren banget…” kata via yang terkagum kagum
“Ini semua buat lo, ini taman emang sengaja gue buat dulu. Dulu sih cuman buat maen maen, tapi sekarang tempat ini bukan Cuma punya gue, tapi punya lo juga via” kata aldit lembut sambil menyunggingkan senyum termanisnya..
Via langsung memeluk aldit seerat mungkin…. Aldit pun membalas pelukan via
“Thank’s ya dit…gak salah gue nerima lo…”
“Sama sama vi, gue gak main main buat bilang cinta  vi.. Ini semua buat lo…” kata aldit sambil melepas pelukannya dan mencium kening via..
Hembusan angin malam, membuat aroma mawar, melati bercampur menjadi satu menambah kemesraan malam itu…
Dipangkuan via, aldit merebahkan kepalanya, hangat….nyaman, itu yang aldit rasakan.
“Dit…”
“Apa?”
“Ini kan tempat faforit lo, entar minggu depan jam 3’an gue bawa lo ketempet faforit gue. Lo mau kan?” Tanya via lembut..
“Beneran? Oke…ntar gue jemput ya..”
“Uhuk…uhuk…” via batuk..
“Vi lo nggak papa?” Tanya aldit langsung bangkit dari pangkuan via
“Iya gue gak papa… Pulang yok dit.. dingin.. udah malem juga”
“Ya udah, nih pake jaket gue biar gak dingin. Yok pulang”
“Thank’s ya..”
~RUMAH VIA~
“Dit…thank’s ya. Male mini, malem terindah buat gue”
“Iya sama sama..buruan masuk, ntar masuk angin.”
“Nih jaket lo…”
“Pake aja dulu, besok lo balikin”
“Iya udah… thank’s banget ya…” kata via lembut
“Apasih yang enggak buat lo vi?” kata aldit genit
“Ya udah, gue masuk dulu…bye”
“Bye…love you vi…”
“Love you too…”
~KAMAR VIA~
To= Aldit J
Thank’s ya dit…
From= Aldit J
Sama sama sayang. Seneng kn?
To= Aldit J
Bgt…. :D :*
From= Aldit J
Hahaha :*, ya udah. Lo tidur deh. Biar besok gak telat,jangan lupa jaket gue
To= Aldit J
Iya…. Malem beib :D
From= Aldit J
Iya malem juga beib :*
..Via terlelap dalam kebahagian yang tak pernah ia dapatkan sebelumnya, begitu senangnya via.
*SMAN 1 Bandung*
“Dit..nih jaket lo..”
“Thank’s vi. Nyenyak kan tadi malem?”
“Banget!”
“Ciie…pasangan baru, mesra amat sih” ledek rio dan melly
“Apaan sih!”
>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>> 
_Minggu Siang_
*Kamar Via*
To= Aldit J
Jadikan?
From= Aldit J
Jd lah…masa nggak sih, nggak sabar vi :D
To= Aldit J
Hahaha, sekarang aja gimana? Sebentar lg jg jam 3
From= Aldit J
Oke…gue jmpt lo..
 TIT…TIT
“Ma…aku berangkat”
“Iya…”
“Gimana? Siapkan?” Tanya via lembut
“Pastinya dong.”
~~~~~~~~~~~~DANAU~~~~~~~~~~~~~
“Disini vi?”
“Iya…gue kalo lagi sedih, seneng, marah atau kesel pasti kesini..”
“Tenang banget” kata aldit sambil memejamkan matanya..
“Kesana yuk…”
“Kemana?”
“Udah ikut aja”
“Pohon init u, shabat setia gue. Gue selalu duduk dibawah pohon ini, sambil nikmatin danau tenang ini. Duduk yuk”
“Seger banget…”
TENANG…….HENING…..NYAMAN……….
Via menyenderkan kepalanya dipundak aldit…Keduanya memejamkan mata, menikmati indahnya danau.. Tak lama kemudian…
“Via…..” kata aldit lembut, sambil mengangkat dagu via…
“Apa?”
Aldit, mengangkat dagunya, mencium dengan hangat bibir via yang manis itu. Sementara via, menangis. Mata mereka bertemu. Sungguh hangat…… Hingga akhirnya.. Aldit menyudahinya..
“Lo kenapa vi?” kata aldit lembut sambil membelai lembut rambut via dan mengusap air mata via
“Gue…gue bahagia.” Via menangis kembali. Aldit merangkulnya.
“Jangan pernah lupain aku ya…” kata via.
“It’s never. Gue gak akan ngelupain lo….”
Mereka berdua kembali menikmati keindahan danau dan hangatnya suasana.
“Udah sore…pulang yuk vi…”
“Yuk”
~RUMAH VIA~
“Gue sayang sama lo dit…” kata via lembut
“Gue juga via… Ya udah gue pulang dulu ya…”
“Iya..bye”
“Bye….”
*KAMAR VIA*
“Gue…gue seneng banget. Tapi…gue…uhuk uhuk” via batuk, kali ini batuk yang dikeluarkannya darah, batuk darah. DIa langsung pergi ke wc..Setelah itu dia pergi keluar kamar…
**
“Ma…..mama…uhuk…uhuk…mama….papa…uhuk uhuk..ma….” teriak via,
“Ma…uhuk..ma” suara via semakin mengecil, tenaga nya habis dia pingsan didepan kamarnya,………………
Sampai akhirnya mamanya datang
“Via…..mama pulang.” Kata mama via langsung naik ke tangga kamar via..
Saat itu mama via menemukan via, sedang tergeletak tak sadarkan diri, pucat wajahnya, tangannya dipenuhi darah
“VIA!!!!!!!!!!!!!! BANGUN! AMBULANCE…” kata mama via langsung menelpon ambulance…
From= Aldit J
Via…lagi apa?
Handphone via ada dikamar,…. Rasa cemas menyelimuti hati aldit karena tak biasanya smsnya tak dibalas
From= Aldit J
vi….
From= Aldit J
Vi…lo marah sama gue? Kenapa gak bales sms gue?
“Apa gue telpon aja? Oke telpon” batin aldit. Aldit berkali kali menelpon via, tapi tak ada balasan. “Apa gue kerumah via aja kali ya? Iya gue kerumah di. Perasaan gue gak enak” batin aldit
~RuMAH VIA~
Teng…nong….Teng nong…..
“Iya, cari siapa dek?” kata satpam rumah via
“Misi pak, via nya ada?”
“Oh non via, non via tadi kerumah sakit.”
“Via kenapa pak?” kata aldit kaget,
“Penyakitnya kambuh…”kata satpam itu pelan
“Hah? Penyakit? Penyakit apa? Cerita sama saya pak!”
“Non Via..punya penyakit kanker otak, sekrang sudah stadium akhir, umurnya gak lama lagi. Kasian saya sama dia” kata pak satpam menundukan kepalanya
“HAH? KANKER? SKERANG VIA RUMAH SAKIT MANA PAK?”
“Rumah Sakit ******”
“Makasih pak..” kata aldit…langsung pergi menuju rumah sakit yang sudah dikatakan pak satpam..
~JALAN~
Perasaan aldit tak karuan saat mengendarai mobilnya. Setetes demi setetes air mata aldit jatuh. Sakit, Perih yang dirasakan via, seperti aldit yang merasakan “Knapa gue bego? Kenapa? Kenapa lo gak cerita sama gue vi…Kenapa!!! Gue harus cepet kesna” batin aldit

~RUMAH SAKIT~
“Sus…pasien yang bernama Viana Christia dimana?”
“Sebentar saya check”
“Di ruang VVIP KENANGA nomor 2”lanjut suster receptionist
“Makasih sust” aldit langsung berlari menuju ruang kenanga yang dikatakan suster tadi..
ItU” batin aldit saat melihat ruangan bernomor 2
“Via….” Kata aldit pelan..
“Kamu siapa?” Tanya ibu via
“Saya…” belum selesai aldit berbicara, ibu via sudah memotong nya
“Aldit…pacarnya via?”
“Iya tante…..”
“Kamu benar benar cinta terhdap anak saya?”
“Iya tante, saya sayang dan cinta sama via.” Kata aldit sambil meratapi tubuh via, yang dipenuhi peraltan medis
“Umur anak saya sudah tak lama lagi nak aldit. Saya membiarkan via bersma kamu, karena saya tau kamu anak yang baik, saya juga bahagia saat melihat via bisa tersenyum seperti dulu sewaktu dia tak merasakan sakit” ibu via menangis sambil memegangi tangan aldit.
“Saya janji tante…saya gak akan ngebiarin via pergi. Saya sayang sama dia tante”
“Dit” kata via pelan
“Via..via..kamu sadar? DOKTER…..DOKTER” mendengar panggilan via, aldit langsung memanggil dokter
“Via…kamu nggak papa nak?”
“Ak….ak…aku…ngg…nggak..papa…kok…m..ma” kata via terbata bata…
“Permisi, dokter sedang ingin memeriksa pasien, harap tunggu diluar” kata suster
“Tapi suster,…saya harus tau keadaan anak saya”
“Maaf bu…. Ibu dan anak ibu diharapkan keluar”
“Ya sudah tante,…kita tunggu diluar..”
20 menit kemudian… dokter keluar…
“Gimana keadaan pacar saya dok?”
“Keadan pasien masih buruk.. tetap tidak bisa bertahan hidup dalam jangka panjang. Dia harus segera operasi untuk mengangkat kankernya itu”
“Lakukan yang terbaik untuk anak saya dok”
“Baik… 2 hari lagi, operasi akan dilakukan, waktunya akan kami konfirmasi lagi. Permisi”
“Silahkan”
“Ayo…masuk nak aldit”
“Iya tante..”
“Via…kamu nggak papa?” Tanya aldit lembut sambil memegangi tangan via yang tertancap infuse
“I..iya dit…ak..aku…ng..nggak…pa..pa”
“Kamu istirahat ya…aku pulang dulu. Nanti malem aku kesini lagi”
“Ma…ka…sih..ya..d..dit..”
“Sama sama vi..” kata aldit sambil mengecup kening via, setetes air mata mengalir dihidung via, disaat saat seperti ini dia masih bisa mersakan kehangatan, kebahagiaan untuk yang terakhir  kalinya
“Tante saya pulang dulu ya…”
“Iya…hati hati ya dit”
“Iya tante…”
Setelah kejadian itu, aldit tak pernah absen untuk menjenguk via. Hingga hari dimana via akan menjalani operasi
“Via…lo pasti bisa berthan hidup. Percaya deh sama gue” kata aldit
“Pasien akan menjalnkan operasi jam 3 sore ini.”
“Terimakasih sus”
“Sama sama bu”
“Via bertahan ya” kata ibu via
“I…iya ma.” Kata via sambil tersenyum pucat
“Ma…” panggil via
“Iya sayang?”
“Aku boleh kan keluar sebentar aja sama aldit”
“Kamu kan belum sehat, kamu juga mau operasi. Nanti kondisi kamu malah tambah buruk”
“Ayolah ma…sebentar aja, lagian aku sama aldit juga”
“Sebentar mama Tanya sama dokter”
10 menit kemudian~
“Gimana ma?”
“Kamu boleh keluar, tapi sebentar aja ya… jangan lama lama. Jangan banyak kena angin”
“Iya ma… Dit…ke danau ya”
“Yakin?”
“Lo gak yakin sama gue?”
“eh…gue yakin kok. Ya udah ayo. Tante kita pergi dulu ya”
~DANAU~
“Enak banget..ini terakhir kalinya gue bisa rasain tempat ini” kata via sambil memejamkan matanya
“Lo gak boleh bilang gitu. Ini bukan terakhir kalinya”
“Gue yakin kok ini terakhir kalinya gue lihat danau ini secara langsung” via tersenyum tulus sangat tulus
“Via….gue sayang sama lo… Gue gak mau kehilangan lo…hiks…” kata aldit
“Gak usah nangis dit. Lo bisa hidup tanpa gue” kata via sambil mengusap air mata aldit dan menghelai lembut rambut aldit
“Gue gak yakin bisa”
“Bisa….Lo harus yakin uhuk…uhuk”
“Via…lo batuk..balik yok”
“Enggak…gue nggak mau. Gue belum selese nikmatin tempat ini uhuk”
“Via…..jangan gitu. Ayo balik. Lo gak boleh kayak gitu”
“Gue tau gue keras kepala, tapi sumpah gue gak betah dirumah sakit. Badan gue sakit semua, Gue Cuma mau tenang itu doang” kata via, air matanya menetes, darah pun menetes dari hidung via
“Via….hidung lo berdarah!” kata aldit panic
“Tenang aja….bentar lagi” kata via menyunggingkan senyum kecut nya, dan ia membersihkan darahnya dengan daun pohon mereka
“Dit…Gue tau sebentar lagi gue gak ada disini..tapi asal lo tahu, hati gue bakal selalu ada buat lo dan hati gue juga bakal nuntun lo ke seseorang yang bisa gantiin gue dihidup lo…uhuk…”
“Gak…lo nggak boleh pergi”
“Inget tempat ini ya..kalo lo punya cewek lagi, lo bawa cewek itu kesini. Dan inget juga, kalo gue bakal jadi pohon ini. Kalo lo kangen gue, dateng dan cabut dahan pohon ini, terus uhuk..hanyut…uhuk hanyutin uhuk ke danau…uhuk uhuk…oke?”
“Oke…tapi lo harus balik ke RS”
“Gue udah bilang gue gak mau. Dit, boleh gue minta satu permintaan lagi?”
“Permintaan lo yang keseribupun akan gue lakuin!”
“Peluk gue”
Tanpa pikir panjang, aldit langsung memeluk via seserat eratnya, air mata aldit membasahi baju via. Sesaknya nafas via terdengar jelas ditelinga aldit. Darah pun membanjiri baju aldit
Untuk yang terakhir kalinya, via bilang
“Gue sayang sama lo..inget kata kata gue tadi ya…Gue cinta sama lo” bisik via, lambat laun nafasnya semakin kecil…kecil…kecil…hingga akhirnya tidak ada…
“Vi…Via,.?” Kata aldit sambil melpaskan pelukannya “Vi…Enggak…..enggak!! ENGGAK!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!” teriak aldit….
~PEMAKAMAN~
“Vi….Gue sayang sama lo…..” isak aldit..
“Udah nak aldit….relakan via ya, kalo kamu seperti ini. Via mana bisa bahagia disana? Ayo pulang!”
“Nggak tante….”
Hujan turun…. Menyedihkan…
~FLASHBACKED~
“Aldit…kamu masih inget kata kata aku kan?” kata wanita itu
“Iya vi…aku selalu inget kata kata kamu…. Baru aja aku hanyutin satu dahan ke danau”
“Inget ya….aku selalu dihati kamu. Jangan lupain aku ya?”
“Iya vi…aku gak akan ngelupain kamu.”
Mereka berdua duduk dibawah mistletoe/pohon yang indah, walaupun hanya ada bayangan via, tapi kini aldit sadar via selalu ada untuknya..


                                    VIA & ALDIT= SELAMANYA
*Mistletoe=sebuah pohon besar yang mempersatukan Via dan Aldit, (JB my inspirasi :D),*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar